Sabtu, 14 Juli 2018

MUTIARA HIKMAH AHLULBAYT RASULULLAH SAWW




MUTIARA HIKMAH AHLULBAYT AS






Standard
Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya setan memiliki aneka jerat dan perangkap. Salah satu jerat dan perangkapnya adalah membanggakan diri dengan nikmat Allah, menyombongkan diri dengan karunia-Nya, takabur kepada hamba-hamba Allah, dan memperturutkan keinginan selain Dzat Allah.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 881)

Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan akhlak.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 941)

Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya orang yang paling aku cintai di antara kalian adalah orang yang paling bagus akhlaknya.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 906)

Allahumma shalli ala Muhammad wa Ali Muhammad
“Aku adalah kota ilmu dan Ali adalah pintunya”

Nabi telah menyerukan kepada kita bahwa ; Kenalilah Aku Melalui Ali.. Persepsikan Aku melalui Ali.. Riwayatkan Aku yg diriwayatkan oleh Ali.. Jangan riwayatkan yg bertentangan dgn yg diriwayatkan Ali. Agar kalian tdk trsesat dan memasuki Kota yg salah.. Masuklah melalui gerbang yg benar yaitu pintu gerbang Ali Bin Abu Thalib…

Nabi Saw bersabda, “Orang yang paling merugi perniagaannya adalah orang yang menghabiskan hidupnya dalam angan-angan, tetapi dia tidak berkesempatan menggapai keinginannya, lalu dia mati tanpa membawa bekal dan menghadap kepada Allah Swt tanpa memiliki alasan (hujjah).” (Nahjul Fashahah, hadis no. 109)

Imam Ali as : “Wahai hamba Allah, jgn tergesa2 mencela seseorg krn dosanya; siapa tahu brgkali Allah telah mengampuninya?! Dan jgn sekali2 meremehkan dosamu sendiri yg pernah kau lakukan, betapa pun kecilnya; siapa tahu brgkali kau akan mendpt azab Allah karenanya?!” (Nahjul Balaghah)

Imam Ja’far Ash-Shâdiq As berkata: “Posisi terdekat yang dapat mejerumuskan salah seorang dari kamu ke dalam jurang kekufuran adalah apabila ia memegang cela saudara (seiman)-nya dengan tujuan untuk mencelakannya pada suatu hari kelak.”

Imam Ja’far Ash-Shâdiq As berkata: “Memindahkan gunung adalah lebih ringan daripada memindahkan sebuah hati dari tempatnya.”

Imam Ash-Shâdiq berkata: ―”Bukanlah termasuk pengikut kami orang yang mengaku hal itu dengan lisannya saja, sementara ia menyeleweng dari perilaku dan tindakan yang kami lakukan. Akan tetapi, pengikut kami adalah orang yang sejalan dengan kami dalam lisan dan hatinya, mengikuti jejak perilaku kami, dan mengamalkan amal-amal kami. Mereka itulah pengikut kami yang sebenarnya.”
Imam Ali as berkata, “Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu, maka anak-anakmu akan berbuat 
baik kepadamu.”

Rasulullah saww: ‘Sejumlah besar hadis palsu akan diceritakan atas namaku sesudah aku wafat, dan barangsiapa berbicara bohong terhadapku, ia akan dimasukkan ke dalam neraka’

https://arabuwalon.files.wordpress.com/2013/04/3808_115305661978926_583793982_n.jpg


https://achehkarbala.blogspot.com/2011/10/full-speech-by-leader-of-islamic.html



7 KUNCI KEBAHAGIAAN HIDUP
Menurut Imam  Ali Bin Abi Thalib as

1. Jangan membenci sesiapapun, walau ada yang menyalahi hakmu.

2. Jangan pernah bersedih secara berlebihan sekalipun masalah memuncak.

3. Hiduplah dalam kesederhanaan sekalipun serba ada.

4. Jangan memutus doa untuk saudara mukmin.

5. Perbanyaklah memberi walaupun anda sedang susah.

6. Tersenyumlah walaupun hatimu sedang menangis.

7.Berbuatlah kebaikan sekalipun banyak musibah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar